Kamis, 04 Maret 2010

SenYum Mandiri


>> KUKMI
Kepala keluarga dan sebuah keluarga pra sejahtera bergabung ke dalam Kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) untuk mendapatkan bantuan modal usaha sekaligus pendampingan keterampilan dan manajemen guna mengembangkan usahanya. Satu kelompok KUKMI yang terdiri dan 10 orang dalam satu mendapatkan bantuan modal usaha, pelatihan dan pendampingan.

>> Cake House
Bagi ibu-ibu keluarga pra sejahtera akan mendapatkan program pelatihan, pendampingan serta bantuan modal usaha di bidang produksi makanan (varian kue & roti) untuk dikomersilkan. Kenapa makanan? Karena setiap daerah punya potensi makanan khas dengan konsumsi masyarakat yang terus meningkat, maka ibu-ibu binaan program mi akan menjadi kekuatan baru keluarganya untuk meraih kemandirian.

>> Pelatihan Kewirausahaan
Untuk kalangan pemuda digulirkan program pelatihan berbagai skill produktif, berdasarkan potensi lokal individu dan lingkungan di wilayahnya. Pelatihan ini berorientasi wirausaha untuk 10 peserta dalam 1 kelas pelatihan. Kontribusi mereka diharapkan mampu memperkuat energi sebuah keluarga guna mencapai kemandirian.

>> Siaga Gizi Nusantara
Bencana datang tanpa diduga, saatnya kita punya cadangan makanan siap saji dalam kemasan kaleng untuk didistribusikan di daerah bencana. Secara regular, program ini juga bisa digulirkan untuk kawasan minus atau rawan pangan. Kepedulian Anda akan meringankan duka mereka. Perusahaan Anda akan mendapatkan citra positif dalam benak masyarakat.

>> Empowering Centre
Guna mendampingi dan terlibat langsung dalam pemberdayaan masyarakat, kehadiran tempat pusat kegiatan kemandirian masyarakat akan sangat terasa manfaatnya. Tempat ini juga akan menjadi tonggak pemberdayaan di wilayah lCD. Kehadiran Anda di sana akan terus dikenang warga.

>> Water Well
Air bersih adalah satu dan sekian banyak kebutuhan pokok masyarakat, sayangnya banyak kalangan belum menikmatinya. Saatnya menghadirkan seyum kenahagiaan dengan menghadirkan sarana air bersih dilingkungan masyarakat. Satu sumur air bersih (Water Well) untuk sebuah komunitas binaan Anda.

>> TOSKA
Tolilet Sehat Keluarga (TOSKA) diharapkan mampu memperbaiki kualitas sanitasi keluarga di wilayah lCD. Dengan sanitasi yang bersih dan sehat harapannya kualitas hidup keluarga akan menjadi lebih baik. Kesehatannya terjaga dan semangat kemandirian bisa terus berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar